Komitmen Memajukan Dakwah dan Penyuluhan Agama Islam, STAI Balikpapan jadwalkan bertemu dengan MUI dan BASNAS Kota Balikpapan

STAI Balikpapan- Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan (STAI) Balikpapan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Balikpapan bersepakat untuk menjalin kerjasama memajukan dakwah serta penyuluhan agama Islam di bumi Balikpapan

Berangkat dari pertemuan ngopi bareng Jumat, (17/02/2023) di Nam Min Kampung Timur, ketua STAI Balikpapan ditemani oleh pembantu ketua bidang administrasi bertemu dengan ketua MUI dan ketua BAZNAS kota Balikpapan guna menjalin kerjasama.

“Kami ingin bekerja sama dengan MUI Balikpapan maupun BAZNAS Balikpapan dalam hal pemberian beasiswa kepada mahasiswa STAI Balikpapan serta percepatan peningkatan sumber daya manusia pada level doktor khususnya kepada mubalig dan pembinaan para mubalig, mengingat STAI Balikpapan sudah mempunyai dakwah center yang siap menjawab konsultasi umat dalam urusan agama. ”tuturnya

Ketua BAZNAS Abdur Rosyid Bustomi menyambut hangat akan usulan kerjasama yang di tawarkan oleh ketua STAI Balikpapan

“Ini merupakan kerjasama yang luar biasa, saya dan pengurus akan segera menindak lanjuti usulan ini,” sahutnya.

Lebih lanjut, Sa’dullah, M.Si selaku pembantu ketua 2 yang ikut hadir, memberikan masukan tawaran kerja sama dengan MUI Kota Balikpapan terutama kaitannya dengan bimbingan penyuluhan agama Islam yang dinilainya butuh kolaborasi dari berbagai pihak terutama dengan MUI begitu pula BAZNAS Kota Balikpapan.

Menanggapi hal tersebut, Habib Mahdar Abu Bakar Al-Qadri selaku ketua MUI Kota Balikpapan menyambut baik dan memberikan respon serta dukungan apa yang menjadi tawaran-tawaran STAI Balikpapan.

“Saya sangat menyambut baik tawaran kerja sama ini, saya kira ini sebuah inisiatif yang sangat brilian dari pak ketua STAI Balikpapan. Pada intinya, MUI Balikpapan memiliki komitmen dalam mengembangkan syiar dan dakwah. Sehingga harapan kami adalah ada format kerjasama yang bisa disosialisasikan dan dilaksanakan untuk kepentingan umat,” responnya.

Lewat obrolan kecil berbobot tersebut memantik semangat yang berkobar dari ketua STAI Balikpapan untuk segera membuat nota perjanjian atau lebih dikenal dengan Memorandum of Understanding (Mou), sehingga program-program mulia ini segeta terealisasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *