Mahasiswi STAI Balikpapan Ikuti Gebyar Produk Wirausaha Pemuda Kreative Ekonomi Bangkit

STAI Balikpapan- Sebanyak 20 stand ikut memeriahkan acara Gebyar Produk Wirausaha Pemuda Kreative Ekonomi Bangkit yang berlangsung selama empat hari di Plaza Balikpapan.

Acara yang dibuka sejak Senin (13/3) siang di auditorium Plaza oleh Ibu C.I Ratih Kusuma W. Selaku Kepala DISPORAPAR KOTA BALIKPAPAN dihadiri oleh pelaku usaha UMKM muda yang kemudian di susul dengan berbagai lomba dengan kategori lomba fashion, music, kriya,  film, kuliner, dan grafik.

Terdapat 20 stand yang disediakan oleh disporapar, namun hanya 18 stand terisi mulai dari komunitas semuT BPN yang memberikan pelatihan bahasa isyarat gratis, ada stand handcraf berupa parcel, buket, telenan, batik, sulaman yang diskon 10%, beberapa minuman baik kopi atau minuman dingin juga turut mengisi stand yang disediakan.

(doc. Gebyar Produk Wirausaha milik Mahasiswi STAI Balikpapan)

House of Cemilan merupakan salah satu pengisi stand bentukan Ekonomi Syariah Semester 6 STAI Balikpapan yang menjual berbagai macam produk cemilan mulai dari asin, pedas, gurih, manis tersedia dengan harga Rp.15.000.

Ini menjadi langkah nyata untuk mempromosikan Kampus STAI Balikpapan terutama Program Studi Ekonomi Syariah yang membentuk House of Cemilan sebagai praktik langsung berjualan menggunakan prinsip syariah.

Stand di mulai dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam, namun teruntuk House of Cemilan stand dibuka hanya sampai jam 5 sore. Para mahasiswi yang menjaga stand ini tidak melalaikan tugas utama nya untuk mengikuti Ujian Responsi pasca melakukan PKL pada bulan Januari lalu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *